11 TEROBOSAN DIGITAL ANAK MUDA PONTIANAK

Jakarta - Gerakan Nasional 1000 Startup Digital melaksanakan sesi bootcamp di Pontianak. Sebelas startup yang mengikuti tahapan ini membawa beragam terobosan.

Jakarta - Gerakan Nasional 1000 Startup Digital melaksanakan sesi bootcamp di Pontianak. Sebelas startup yang mengikuti tahapan ini membawa beragam terobosan.

Sesi bootcamp ini dilaksanakan 19-20 Agustus 2017 di Aula STMIK Widya Dharma, Pontianak, Kalimantan Barat. Ini merupakan tahapan kelima setelah digelar ignition, networking, workshop dan hackprint.

Adapun sebelas startup yang melaju ke tahap bootcamp ini adalah:

1. Aiyuuung

Startup ini menyediakan teknologi web yang berguna sebagai penunjang berbagai jenis bisnis.

2. Venuers.com

Sebuah platform online dalam mencari sampai reservasi venue untuk beragam keperluan acara yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

3. R-Class

Platform Final Assignment Consultant yang menghubungkan mahasiswa semester akhir yang sedang mengalami masalah menyelesaikan skripsinya degan tenaga professional pendidik.

11 Trobosan Digital Anak Muda PontianakFoto: Kominfo

4. Sediain

Sediain adalah platform bisnis yang membantu menyediakan makanan siap masak, serta menyediakan armada sendiri untuk mengantar makanan sampai kerumah customer.

5. Beasiswa Uang Jajan

Beasiswa Uang Jajan adalah sebuah platform donasi dan penggalangan dana untuk siswa lulusan SMA yang kurang mampu agar dapat kuliah menggunakan beasiswa.

6. LiburanKuy

LiburanKuy adalah sebuah platform yang menyediakan jasa liburan outdoor.

7. KulinerNiaga

KulinerNiaga adalah website tempat memesan catering online gratis ongkos kirim.

8. SKYMADA

Merupakan platform yg memungkinkan perusahaan logistik terutama yang memiliki layanan express cargo atau kurir, untuk berkolaborasi dengan perusahaan logistik lainnya dalam satu sistem.

9. KosTer

KosTer adalah startup yang menyediakan website dan aplikasi pencarian kost di Kota Pontianak.

10. Guru Ngaji

Guru Ngaji adalah sebuah platform online yang memfasilitasi masyarakat untuk mencari guru mengaji yang tepat.

11. Arstech

Arstech adalah startup tentang penyedia tukang profesional, dibuat karena sulitnya mencari tukang yang profesional oleh masyarakat saat ini.

Setelah melalui bootcamp, para peserta diharapkan sudah dapat menghasilkan sebuah strategi bisnis yang sesuai dan berkesinambungan untuk produk yang mereka hadirkan. Selain itu, mereka juga akan mempersiapakan roadmap untuk pengembangan termasuk rencana untuk meluncurkan produknya ke pasar.

Bootcamp diakhiri dengan pitching dari setiap Tim. Dari hasil pitching, telah dinilai 3 (tiga) Tim Terbaik, dengan urutan sebagai berikut :

  1. Siapin
  2. Skymada
  3. Gurungaji (afr/fyk)

Sumber: https://www.kominfo.go.id/content/detail/10293/siaran-pers-no-109hmkominfo082017-tentang-hacksprint-pontianak/0/siaran_pers